214-730-8961

Berita dari Blogspot Tidak Kredibel?

Beberapa hari yang lalu aku sempatkan diri untuk surfing di keliru satu forum terbesar di Indonesia, udah menyadari kan forum apa yang aku maksud? Saya terbilang jarang terhubung forum tersebut, bukan apa-apa dari daerah saya loading forum selanjutnya benar-benar berat jadi kadangkala malas menunggunya. Berhubung hari itu sedang tidak ada pekerjaan dan kebetulan juga loading forum tersebut lebih cepat dari biasanya jadilah saya iseng terhubung lebih dari satu thread di Lounge.

Ada satu thread yang judulnya cukup menarik bagi saya meski sehabis dibaca sesungguhnya bukan berita baru, saya tidak menghakimi gara-gara bisa jadi juga saya yang telat membacanya dan konsisten terang aku tidak ingat kapan tanggal thread tersebut dibuat. Pastinya saya baru membaca beberapa hari lalu.

Bukan mengisi thread itu yang terhadap pada akhirnya menarik perhatian saya melainkan tidak benar satu komentar dari pembaca. Salah satu member berikut berkomentar tidak cukup lebih isinya begini: “Sumber berita kok berasal dari blogspot…” (diikuti bersama emoticon).

Memang pembuat thread berikut mengutip berita dari sebuah blog bersama dengan domain blogspot tetapi kecuali ditelusui sebetulnya postingan di blog berikut lumayan tahu dan mencantumkan terhitung sumber asli dari postingan tersebut dimana sumber asalnya adalah sebuah situs ternama di Jerman.

Lantas apakah sumber berita berasal dari blogspot sanggup dipercaya? Saya pikir jawabnya “ya” dan “tidak”. Domain adalah domain, entah itu blogspot entah dot com, dot keterangan dan dot dot yang lain. Menurut aku bukan nama domain yang memilih sanggup dipercaya atau tidaknya sebuah sumber berita, opini atau apa-pun tapi isi dari artikel itu sendirilah yang menentukan.

Memang terkecuali kita hendak berbelanja online domain berbayar lebih memberi tambahan keamanan ketimbang domain gratisan meski fakta di lapangan termasuk tidak tetap begitu. Bisa menjadi toko online bersama dengan domain gratisan amat jualan jujur kala domain berbayar sebaliknya.

Domain sebuah web site bagi aku sama halnya bersama dengan buku, tengok saja di toko buku tidak seluruh buku yang diterbitkan dan dijual di toko buku isinya bermutu dan mampu dipercaya. Penulis blog maupun penulis buku menurut aku mempunyai kecenderungan sama menyebabkan judul yang heboh, menarik perhatian, mencatut nama tokoh spesifik sebatas untuk menarik pembaca atau pembeli. Tidak keliru sebetulnya kalau dicermati dari sisi pemasaran dan penjualan, namun berasal dari segi etika dan moral sejujurnya saya tak senantiasa setuju.

Dengan judul yang heboh seringkali isinya juga tidak masuk dilogika dan condong dibuat-buat.

“Don’t judge a book by its cover” begitu sebuah pepatah yang sering kami dengar, hal itu berlaku termasuk bagi blog “Don’t judge a blog by its domain name”

Jadi filternya dimana? Menurut aku filternya ada pada diri kita tiap-tiap sebagai pembaca. Jangan cuman pasif menerima Info apa pun yang kami baca namun aktiflah untuk jalankan analisa. Jangan juga menerima atau menampik sesuatu hanya sebab memandang siapa yang bicara, tapi analisislah isi pembicaraannya.

Intinya pas ini banyak buku maupun blog yang bertebaran di sekeliling kita, tiap-tiap penulisnya tentu punya tujuan-tujuan tertentu didalam sebabkan tulisan. Kita sebagai pembaca jangan sampai terjerat bersama argumen dan paradigma yang hendak dibangun penulis. Agar tidak terlilit didalam kondisi macam ini kami wajib membekali diri sendiri bersama dengan pengetahuan dan kekuatan menganalisis yang mendalam, bukan menilai suatu hal cuma berasal dari sampulnya saja.

For those who have almost any concerns regarding in which along with how to make use of terhangat terpercaya, you are able to e mail us on our own web site.